oleh

Liburan, Hotel di Banten Penuh, Bandara Soetta Padat

Kabar6-Tingkat hunian kamar di sejumlah lokasi wisata di Banten, melonjak hingga 90 persen.

Ya, melonjaknya wisatawan di tanah jawara ini, seiring dengan libur panjang perayaan Kenaikan Isa Almasih, Irsa Miraj dan akhir pekan.

Sejumlah lokasi wisata yang dibanjiri turis lokal diantaranya adalah, Pantai Anyer di Kabupaten Serang, hingga Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang.

“Mudah-mudahan bisa sampai tembus 100 persen. Apalagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sudah diresmikan Jokowi, sehingga dapat membawa impek (dampak) positif,” kata Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten, Ahmad Sari Alam, Kamis (14/05/2015).

Menurutnya, faktor penentu tingginya hunian hotel, karena dipengaruhi oleh libur sekolah ditambah dengan banyaknya hiburan di setiap hotel yang ada di Banten untuk menghibur para wisatawan.

“Jakarta sudah macet. Wilayah Banten menjadi destinasi (tujuan wisata). Pemerintah Banten sudah mendukung dengan membenahi kondisi infrastruktur menuju lokasi wisata,” terangnya.

Kondisi lonjakan penumpang juga terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang. **Baca juga: Tol Serang-Panimbang Masuk Proses Amdal.

Data sementara yang dilansir PT Angkasa Pura (AP) II, jumlah penumpang yang berangkat untuk tujuan domestik maupun luar negri, mencapai 8.000 penumpang, dengan tujuh extra flight.

“Umumnya penumpang ingin berlibur ke kota-kota besar, seperti Denpasar, Bali,” ujar Asisten Airport Duty Manager, Daisy Dengah.(tmn/din/rani)

 

Berita Terbaru