Libur Paskah, Begini Kiat PT MMS Antisipasi Lonjakan Kendaraan di Tol Tamer

kabar6.com
Ilutsrasi Tol Tangerang-Merak.(ist)

Kabar6-PT Marga Mandala Sakti (MMS) memprediksi volume kendaraan bakal mengalami peningkatan hingga 1,8 persen di Tol Tangerang-Merak (Tamer) pada musim libur Paskah tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan, Manajer Departemen Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL & IO) PT Marga Mandalasakti, Rakhmatullah mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan gardu tol yang ada.

“Kami siaga untuk mengoptimalkan gerbang tol keluar Cilegon Timur sebagai prioritas guna antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di depan gerbang tol,” ujar Rakhmatullah, Sabtu (31/3/2018).

Dijelaskannya, gerbang Tol Cilegon Timur merupakan jalur menuju kawasan obejk wisata Pantai Anyer. Sebab, kawasan Anyer masih menjadi pilihan utama sebagian pengguna jalan dari arah Jakarta.

“Se3lain menambah gardu tol, kami juga menambah petugas jaga. Termasuk menyiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional,” katanya.

Demi kenyamanan pengguna jalan dalam bertansaksi di Jalan Tol Tamer, Rakhmatullah mengingatkan pengguna kendaraan agar memastikan saldo dalam e-Tol mencukupi.**Baca juga: Libur Panjang, Polda Banten Siagakan Brimob Amankan Tempat Wisata.

Rakhmatullah juga menyebut, bila di ruas Tol Tamer pengelola Tol juga menyediakan layanan pengisian ulang uang elektronik di setiap kantor gerbang tol dan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) sepanjang Jalan Tol Tamer yaitu di KM 43, KM 68 arah Merak dan KM 68, KM 45 arah Jakarta.(BL/bbs)