oleh

Libur Panjang, Satlantas Cilegon Sebar Puluhan Personel di Jalur Wisata

Kabar6-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon menyiagakan puluhan personel di sepanjang jalur wisata Anyer dan Merak, selama musim libur panjang Natal dan Tahun Baru 2016.

 

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Herlia Hartarani, mengatakan seluruh personel tersebut disebar di sejumlah titik keramaian, kerawanan dari tindak kejahatan, maupun kerawanan terjadinya kecelakaan.

 

“Kami mengerahkan sedikitnya sebanyak 67 personel. Mereka semua akan disebar di beberapa titik,” kata Lia, saat dihubungi via telepon, Minggu (20/12/15).

 

Pihaknya juga terus melakukan pemantauan jalan bersama dengan jajaran Polda Banten, untuk memastikan sejauh mana potensi bahaya atau kerawanan yang ada di jalur-jalur wisata dan jalur potensi keramaian yang ada di wilayah Cilegon.

 

Ia juga mengimbau pengguna kendaraan melakukan langkah antisipasi dan mengutamakan keselamatan, mengingat lalu lintas yang ramai bisa menyebabkan kecelakaan dan tindak kejahatan lainnya.

 

“Banyak faktor yang bisa menyebabkan kecelakaan, untuk itu semua hal harus diperhatikan oleh para pengendara. Termasuk kendaraan saat memarkirkan kendaraannya di lokasi wisata” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kota Cilegon, Fatur  Syadeli, mengatakan pada libur Natal dan Tahun baru 2016, Jalan Lingkar Selatan (JLS) akan dijadikan jalur khusus yang disiapkan untuk wisatawan lokal maupun luar daerah menuju lokasi wisata Pantai Anyer.

 

“Bagi wisatawan yang hendak ke Anyer ataupun Carita, nanti akan diarahkan ke JLS. Sedangkan untuk jalur protokol atau utama digunakan untuk aktivitas masyarakat sehari-hari,” katanya.

 

Selain menyiapkan jalur khusus, Dishub Cilegon juga menjaga beberapa titik jalan yang menjadi daerah rawan kemacetan. Penjagaan titik rawan itu juga dilakukan bersama dengan petugas polisi dari Polres Cilegon. ** Baca juga: Terkait Dugaan Pembajakan, Lanal Banten Amankan MT Hartadika

 

“Untuk anggota kita selama Natal dan Tahun baru sebanyak 60 anggota yang akan terjun mengamankan jalur-jalur macet dan jalur wisata,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru