oleh

Libur Nataru, Polresta Tangerang Gelar Operasi Lilin Maung

Kabar6-Polresta Tangerang siap mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Selama masa libur nanti polisi bakal menggelar Operasi Lilin Maung mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Kami akan melaksanakan dari dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro saat pimpin analisa dan evaluasi, Kamis (15/12/2021).

Ia menerangkan, tujuan Operasi Lilin Maung adalah terwujudnya perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan mengikuti protokol kesehatan. Tentunya untuk mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar.

“Kegiatan meliputi pengamanan kegiatan ibadah, mobilitas manusia dan barang, serta kegiatan lain yang menyertai seperti pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi,” papar Wahyu.

**Baca Juga : Pembentukan DPC GRANAT, Dirut Garuda : Kita Siap Dukung Pemberantasan Narkoba

Wahyu bilang, target Operasi Lilin Maung adalah daerah rawan kemacetan, tempat wisata atau rekreasi, tempat ibadah, dan titik kumpul masyarakat pada malam Tahun Baru.

“Cara bertindak adalah dengan mengaktifkan optimalisasi fungsi Satgas Covid-19 di lingkungan masing-masing serta tertib 5M,” ujarnya.

Percepatan pencapaian target vaksinasi Covid-19 dikejar. Kemudian melakukan pengetatan perjalanan dari luar negeri dan pengetatan protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan.

“Juga membatasi kegiatan masyarakat mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 meliputi kegiatan seni budaya dan olahraga dilakukan tanpa penonton. Sedangkan kegiatan yang bukan perayaan Natal dan Tahun Baru dihadiri tidak lebih dari 50 orang,” tegasnya.(Cr)

Berita Terbaru