oleh

Libur Nataru, Bandara Soetta Aktifkan Terminal 1A dan 2F

Kabar6-Lonjakan penumpang maskapai lewat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mulai terlihat. Otoritas bandara pun memperketat protokol kesehatan pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Bandara Soekarno-Hatta kembali mengaktifkan Terminal 1A dan Terminal 2F pada Desember 2021. Terminal 1A diaktifkan untuk melayani penerbangan domestik dari NAM Air dan Sriwijaya Air.

Sementara untuk keberangkatan rute penerbangan domestik NAM Air dan Sriwijaya Air dilakukan di Terminal 2D.

“Kami mengimbau kepada maskapai untuk secara aktif menginformasikan terminal keberangkatan dan kedatangan kepada para penumpang pesawat,” kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, Kamis (23/12/2021).

Terminal 2F kembali aktif melayani kedatangan seluruh penerbangan rute internasional Malindo Air yakni Kuala Lumpur – Jakarta. Seluruh keberangkatan penerbangan Malindo Air rute Jakarta – Kuala Lumpur tetap dilakukan di Terminal 3.

Agus jelaskan, guna melayani kedatangan internasional Malindo Air di Terminal 2F, telah disediakan fasilitas pendukung bagi penumpang pesawat untuk dapat menjalani prosedur kedatangan internasional. Yakni antara lain fasilitas pengecekan dokumen kesehatan seperti kartu vaksinasi dan surat keterangan PCR oleh personel Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan.

**Baca juga: Konsolidasi Partai Gelora, Ketum Usulkan ‘Zero Presidential Treshold’

Juga fasilitas tes PCR di terminal, kemudian fasilitas keimigrasian serta bea dan cukai, serta holding bay bagi penumpang untuk menuju lokasi karantina.

“Secara bertahap, Terminal 2F juga akan melayani penerbangan internasional maskapai lainnya,” ujar Agus.(yud)