oleh

Libur Natal se-Banten Kunjungan Wisata Terbanyak di Kabupaten Tangerang 

Kabar6-Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi mencatat selama masa libur Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, kunjungan wisatawan yang berdatangan di Provinsi Banten mencapai 102.581 jiwa. Wisatawan yang berdatangan ke provinsi Banten mengalami lonjakan yang signifikan.

“Pada hari-hari sebelumnya, kunjungan wisata sekitar 75 ribu jiwa. Namun, menjadi sekitar kurang lebih 103.000 jiwa per tanggal 1 Januari ini,” jelasnya kepada awak media, Selasa (3/2/2022).

Dari catatan Dispar Banten kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata pada libur Nataru 2023 yang paling banyak dikunjungi ialah Kabupaten Tangerang. Jumlah kunjungan sebanyak 29,4 persen atau sebanyak 30.145 jiwa.

Adapun dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten, kunjungan wisatawan terendah yaitu berada di Kota Tangerang dengan jumlah kunjungan 1751 atau sebesar 1,7 persen dari total kunjungan di Provinsi Banten.

**Baca juga:http://kabar6.com/dbd-di-kabupaten-tangerang-1322-kasus-7-meninggal/

“Walaupun destinasi kunjungan wisatawan di Provinsi Banten mengalami tren naik turun, kami tetap melakukan monitoring dalam menjamin keamanan keselamatan dan kenyamanan bagi wisatawan,” katanya.

Menurutnya, lonjakan wisatawan di Provinsi Banten terjadi pada 11 objek wisata. Masyarakat Provinsi Banten mayoritas lebih memilih objek wisata seperti wisata pantai, wahana permainan atau hiburan, wisata alam dan wisata kolam renang.

“Dan dari banyaknya objek wisata di Provinsi Banten, kunjungan terbanyak ada di wisata kolam renang sebanyak 63.818 kunjungan atau sebesar 62,2 persen,” jelas Al Hamidi.(Rez)

Print Friendly, PDF & Email