oleh

Libur Lebaran, Ratusan Wisatawan Padati Sumber Air Panas Citando

Kabar6-Libur lebaran 2019, destinasi wisata alternative sumber air panas Citando, Lebak Selatan ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Sembari menikmati panasnya air Citando, para wisman juga dapat menikmati keindahan dari alam Lebak Banten.

Syarif (46), pengunjung asal Serang menuturkan, disela berkunjung ke rumah saudaranya di Lebak. Syarif bersama keluarga menyempatkan diri untuk mandi di sumber air panas Citando itu.

Menurut Syarif, sumber air panas Citando ini memiliki keunikan. Yakni sumber air panas untuk laki-laki dan sumber air panas untuk perempuan.

“Saya nyobain di sumber air panas laki-laki ga kuat. Udah aja saya ketempat istri saya mandi (sumber air panas perempuan), eh airnya ga terlalu panas untuk dimandikan,” terang Syarif kepada Kabar6.com, Kamis (6/6/2019).

Kata Syarif, sangat disayangkan objek wisata alternative ini masih kurang terawat. Harusnya, potensi ini mendapatkan perhatian serius dari pemerintah setempat.

Kepala Desa Senang Hati, Endang Sukarna mengatakan, selama libur Lebaran 2019 ratusan wisatawan telah datang ke sumber air panas Citando.

“Biasanya, H+1 hingga H+5, pengunjung sumber air panas mencapai 700 hingga 900 orang,” beber Endang.

Disamping itu, Endang juga menuturkan, destinasi wisata Citando saat ini sedang dilakukan pembangunan dua kolam pemandian air panas. “Iya kang, sedang dibangun dua kolam air panas dari anggaran desa 2019.”

**Baca juga: Libur Lebaran, 45 Personel Balawista Lebak Jaga Wisatawan.

Tapi, Endang menginginkan sentuhan yang lebih menyeluruh lagi dari pemerintah setempat. Yakni, pembangunan kawasan wisata sumber air panas Citando yang layak dan bersih.

“Yang memiliki gerbang masuk, kolam pemandian, ruang bilas, ruang ganti, dan fasilitas lainnya yang kira-kira memadai,” ungkap Endang. (Jic)

Berita Terbaru