oleh

Libur Lebaran, 45 Personel Balawista Lebak Jaga Wisatawan

Kabar6-Sebanyak 45 personel Balawista Kabupaten Lebak siap menjaga wisatawan yang menghabiskan waktu libur Lebaran di pantai.

Dua pantai yang menjadi primadona wisatawan untuk dikunjungi saat musim libur yakni Pantai Bagedur dan Sawarna.

“Kalau ada permintaan dari pantai-pantai lain akan kami kirim. Tetapi memang prioritasnya dua pantai itu,” kata Koordinator Balawista Lebak, Erwin Komara Sukma, Kamis (6/6/2019).

Wisatawan akan mulai berdatangan pada H+2 hingga H+10 Lebaran. Erwin mengimbau agar wisatawan berenang di pantai-pantai yang memang dijaga petugas

“Biar lebih aman karena ada petugas yang akan mengawasi. Saya juga berharap kepala desa yang wilayahnya memiliki objek wisata pantai menyiagakan orang yang sudah terlatih berenang untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” papar Erwin.

Spanduk imbauan dan bendera-bendera peringatan di titik-titik rawan berenang pun dipasang Balawista. **Baca juga: Bupati Pandeglang: Nilai Ramadan Sebagai Tuntunan Dalam Berprilaku.

“Kami mengimbau pengunjung mematuhi peringatan yang disampaikan petugas karena tidak lain untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga. Kami juga minta orangtua benar-benar mengawasi anaknya saat bermain,” harapnya. (Nda)

Berita Terbaru