oleh

Libatkan Petugas dan WBP, Lapas Kelas I Tangerang Gelar Pekan Olahraga

Kabar6-Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang menggelar pekan olahraga yang melibatkan petugas Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengatakan, kegiatan yang rencananya bakal digelar selama satu bulan ini bertujuan untuk memupuk kreatifitas serta semangat sportifitas antara petugas Lapas dengan para WBP.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan, Lapas Kelas 1 Tangerang menyelenggarakan upacara khusus dan Kalapas Jumadi beserta jajaran melepas balon ke udara dengan tendangan bola pertama untuk pertandingan futsal.

“Kegiatan ini kami gelar untuk memeriahkan momen Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Melalui kegiatan ini juga saya berharap dapat memupuk kreatifitas dan sportivitas menjalin hubungan kebersamaan,” ungkap Kalapas Jumadi, kepada Kabar6.com, usai memimpin upacara, Jumat (4/10/2019).

Kabar6.com
Libatkan Petugas dan WBP, Lapas Kelas I Tangerang Gelar Pekan Olahraga.(Tim K6)

Dijelaskannya, beragam cabang olahraga diperlombakan, diantaranya Futsal, Bola Volly, Tenis Meja, Badminton, Catur dan Permainan Tradisional.

Tak hanya itu, pertandingan itu sendiri dibagi menjadu dua kategori, yakni pertandingan antar pegawai dan antar WBP.**Baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Plt Kalapas: Pancasila Merupakan Dasar Menuju Indonesia Maju.

“Event ini bukan hanya sekedar pertandingan, tapi lebih khusus untuk ajang silaturahmi antar seluruh petugas dengan WBP, dimana output nya hubungan kekeluargaan, komunikasi dan koordinasi didalam lingkungan Lapas ini bisa terjaga dengan baik,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru