oleh

Li Ching-Yuen, Pria yang Umurnya Mencapai 256 Tahun

Kabar6-Adalah Li Ching-Yuen atau Li Ching-Yun yang merupakan seorang tabib, ahli bela diri dan penasihat taktis dari Tiongkok.

 

Li tinggal di Provinsi Sichuan, Tiongkok. Menurut Li, ia lahir pada 1736. Namun pada 1930, Wu Chung Chieh, seorang profesor dari Departemen Pendidikan Universitas Chengdu, menemukan sebuah catatan dari Kerajaan Tiongkok, yang memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-150 kepada Li Ching Yun.

 

Ucapan itu diberikan pada 1827. Artinya, Li lahir pada 1677, dan saat meninggal pada 1933, ia berumur 256 tahun. Semasa hidupnya, Li dikenal sebagai seorang herbalis dan ahli kungfu.

 

Saat berusia 71 tahun, ia pindah ke kota Kai Xian untuk bergabung dengan pasukan Tiongkok sebagai pelatih kungfu dan penasihat militer.

 

Da Liu, salah seorang murid Li, mengatakan bahwa Li dapat berumur panjang karena secara teratur melakukan latihan-latihan kungfu. ** Baca juga: Uniknya Tradisi Makan di Negara Ini

 

Li pernah berkata kepada seorang sahabat, “Aku telah menyelesaikan semua hal yang harus diselesaikan di dunia ini, sekarang aku akan pulang.” Li Chung Yun meninggal tidak lama setelah itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru