oleh

Lezatnya Bollen Hasil Olahan Dapur Kreasi Fallah

Kabar–Namanya bollen, bollen sendiri merupakan bagian dari pastry. Yang berarti, kue dengan stuktur kulit berlapis-lapis ‘kress’ khas dengan lembutnya butter dari dalam.

Dapur Kreasi Fallah yang berlokasi di Perumahan Legok Permai, Cluster Angsana Indah Blok A1/C15 RT 03/01, Legok, Kabupaten Tangerang ini merupakan salah satu produsen bollen dengan citarasa yang tidak perlu diragukan lagi.

Sang owner Ida Ummu Fallah menjelaskan, pada komposisinya, bollen membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, margarin/butter, telur, gula pasir dan air.

“Untuk isiannya dapat dimasukkan seperti pisang raja bulu, tape, ayam serta apel,” kata Ida kepada kabar6.com.

Kemudian campurkan bahan-bahan tadi dan lakukan pengolahan hingga selesai. Lalu, diamkan selama ½ jam. Kemudian, lakukan lipatan demi lipatan dengan cara digilas hingga dapat dicetak.

Bollen hasil kreasinya, kata Ida, memiliki beberapa varian isi, seperti bollen isi pisang cokelat, pisang keju, bollen tape keju, bollen apel lemon serta bollen ayam jamur keju. oisii!

Untuk pemasaran, Ida lebih menyasar kepada kelompok ibu-ibu yang suka mengadakan jamuan, arisan, pengajian dan kegiatan sosial lainnya.

Namun, disamping itu juga, Ida tetap giat untuk mengikuti bazaar dan pameran serta pesanan dari teman dan kolega untuk meningkatkan produksi. Dan, produksi Ida telah masuk menjadi oleh-oleh di Bandara Soekarno-Hatta.**Baca juga: Legitnya Gipang Singkong Ika-Ke.

“Selain itu, saya juga aktif menjual produk dengan harga Rp50 ribu/pack ini dengan cara online, seperti di instagram, facebook, dan medsos lainnya,” pungkas Ida.(fit)

Print Friendly, PDF & Email