oleh

Lewat TMMD, Kodim Lebak Ajak Warga Jauhi Narkoba

Kabar6-Tidak hanya pembangunan infrastruktur, kegiatan-kegiatan non fisik yang bertujuan memberikan pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat juga menjadi sasaran dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0603/Lebak, di Kecamatan Cileles.

Salah satu penyuluhan yang digelar kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-106 Kodim 0603/Lebak Kapten Arm Nasori yaitu penyuluhan dan sosialisasi tentang narkoba.

“Penyuluhan dan sosialisasi diikuti oleh seratus orang warga yang semuanya adalah ibu-ibu,” kata Nasori, di Posko TMMD, Desa Pasindangan, Cileles, Rabu (16/10/2019).

Sebagai narasumber, Kanit Reskrim Polsek Cileles Bripka Nono Maryono memaparkan bahaya yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba, terutama dampaknya terhadap generasi muda.**Baca juga: Divonis 7 Tahun Penjara, ABG yang punya Ide Perkosa Gadis Badui Ingin Jadi Anak Soleh.

“Peran orangtua sangat penting untuk mengawasi anak-anak mereka, sehingga tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba yang bisa merenggut masa depan mereka,” jelasnya.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lebak Ratu Mintarsih menilai, pemahaman tentang bahaya narkoba penting diberikan kepada orangtua, khususnya bagi seorang ibu.

“Sangat penting ya pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba diberikan kepada orangtua, terutama kepada ibu sebagai modal mereka dalam mengawasi anak-anaknya agar bisa menjaga dari peredaran yang memang banyak menyasar generasi muda,” terang Ratu Mintarsih.

**Baca juga: TMMD Kodim Lebak, TNI-Warga Kebut Penyelesaian Sasaran Fisik.

Kembali ke TMMD, hari ini, Satgas bersama masyarakat melanjutkan sasaran fisik pengerasan jalan, merampungkan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), pengerjaan pelat duiker dan gorong-gorong. Pengerjaan terus dikebut mengingat mulai memasuki musim hujan.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email