oleh

Lewat Perayaan 1 Muharam, Pemdes Kadupayung Pandeglang Wujudkan Kepedulian

Kabar6-Pemerintahan Desa Kadupayung, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam tahun baru Islam yang ke 1441 H.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam menyambut tahun baru Islam, diantaranya sunatan masal, santunan anak yatim, pawai obor dan ceramah Agama.

Kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian terhadap masyarakat, dan sekaligus menyambut tahun baru Islam. Pihak desa menginginkan, warganya terus semangat dalam menyambut tahun baru Islam.

“Terlebih bagi para generasi muda, makanya melalui kegiatan ini kedepan warga khususnya anak muda lebih semangat lagi dalam menyambut tahun baru Islam,” kata Kepala Desa Kadupayung, Asep Heryadi, Minggu (1/9/2019).

Dalam sunatan masal itu, ada sebanyak 23 peserta dan santunan anak yatim sebanyak 32 orang.

Selain itu, ia juga melihat semangat warga dalam menyambut 1 Muharam cukup tinggi, terlihat pada kegiatan pawai obor dan ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Nafi Nu’man dari Kebumen Jawa Tengah.**Baca juga: DPRD Tangsel Sebut Banjir dan Sampah Momok 10 Tahun.

“Intinya, kami ingin membangun semangat dan kesadaran masyarakat dalam memeriahkan 1 Muharam. Karena 1 Muharam ini merupakan bulan yang istimewa,” tuturnya.(Aep)

Berita Terbaru