oleh

Letakkan Ponsel Dekat Kepala Saat Tidur Rawan Terpapar Radiasi

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Zaman sekarang ponsel sudah menjadi bagian dari kehidupan modern. Tidak heran jika ada sebagian orang yang merasa hidupnya ‘hampa’ tanpa ponsel, alias tidak bisa jauh dari alat komunikasi yang satu ini, bahkan saat tidur sekalipun.

Hal yang sering terjadi, dilansir MeetDoctor, tidak sedikit orang yang sering menempatkan ponsel di dekat kepala atau di bawah bantal saat tidur, dengan alasan agar mudah dijangkau setiap saat. Padahal diketahui, kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk bagi tubuh.

Meletakkan ponsel di dekat kepala saat tidur dapat menyebabkan tubuh rawan terpapar radiasi, yang menurunkan kualitas istirahat pada malam hari. Jika dibiarkan, paparan radiasi tersebut dapat mengganggu proses perbaikan sel-sel tubuh yang terjadi saat tidur. Akibatnya, tidur pun tidak nyenyak dan berisiko memicu tingginya tingkat stres. ** Baca juga: Wanita Tidak Disarankan Olahraga Jika Alami Kondisi Seperti Ini

Disarankan agar Anda mematikan ponsel saat tidur atau menjauhkannya dari kepala. Jika Anda membutuhkan ponsel sebagai alarm, sebaiknya ganti mode ponsel menjadi flight mode untuk menghalau paparan radiasi yang berbahaya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru