oleh

Lepas Calon Jamaah Haji Tangsel, ini Pesan Airin

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany melepas rombongan jamaah calon haji atau calhaj yang tergabung dalam kloter 18.

Total jumlah rombongan termasuk petugas pelayanan haji sebanyak 393 orang.

“Bapak ibu saudara semua merupakan orang yang beruntung. Yang menjadi tamu Allah dan dipanggil oleh Allah untuk bisa melaksanakan ibadah haji,” katanya di Plaza Rakyat Puspemkot Tangsel, Selasa (16/7/2019) malam.

Ia berpesan kepada seluruh jamaah calhak agar selalu menjaga kesehatan. Perjalanan menunaikan ibadah rukun islam kelima ini masih lama dan panjang.

“Tadi saya lihat di internet suhu udara sekitar 42 sampai 44 derajat celcius,” pesan Airin.

Jamaah calhaj, lanjutnya, mesti mampu mengatur ritme agar sampai puncak mengerjakan rukun-rukun haji bisa dilakukan dan pulang dalam kondisi sehat wal’afiat.

**Baca juga: Kendalikan Harga Cabai Pemrov Banten Gunakan “Tinju”.

Airin bilang, sejak sekarang niatkan beribadah mencari ridho Allah. Ikhlas paling penting sehingga rasa sabar itu akan ada.

“Insya Allah dengan kesabaran rasa ikhlas itu akan ada. Kami titip pesan doakan kami yang ada di tanah air agar Tangsel menjadi kota yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur (negeri idaman Bangsa Indonesia),” ungkapnya.(yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru