oleh

Lenovo Ideapad Duet 3i: Laptop Tipis untuk Pelajar dan Pekerja

Kabar6-Jika Anda tengah mencari laptop detachable atau yang bisa dilepas keyboard-nya, Lenovo Ideapad Duet 3i bisa jadi pilihan yang tepat. Laptop ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan perangkat laptop + tablet dengan harga terjangkau. Bahkan, Ideapad Duet 3i merupakan laptop detachable dengan harga paling murah di pasaran.

Kendati begitu, performa dari laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Laptop keluaran Lenovo ini merupakan jenis detachable yang terbaik di kelasnya. Apakah Anda tertarik dengan laptop yang sangat cocok untuk pekerja dan pelajar ini? Jika ya, simak review mengenai Lenovo Ideapad 3i berikut ini untuk mengetahui beragam fitur yang dimilikinya.

  1. Desain Tampilan

Lenovo Ideapad Duet 3i merupakan laptop detachable yang memungkinkan unit keyboard dapat dilepas sehingga layar dapat berfungsi sebagai tablet.

Unit layar pada laptop ini dilengkapi dengan Kickstand yang fungsinya adalah untuk menyangga ketika digunakan pada mode keyboard dilepas. Kickstand yang terbuat dari material logam ini dapat dibuka sangat lebar sehingga memungkinkan posisi layar hampir rebah.

Saat digunakan dalam mode tablet, Laptop ini sangat nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas, mulai dari streaming, menjelajah di internet, hingga untuk presentasi. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa laptop ini sangat cocok untuk para pelajar dan pekerja.

Body cover laptop detachable ini terbuat dari Polikarbonat sehingga tidak mudah kotor saat digenggam. Warna abu-abu kehitaman dengan desain minimalis yang simpel membuat tampilan dari laptop ini terkesan elegan dan premium. Tidak terkesan seperti Laptop Ideapad Entry-Level dengan harga murah.

Adapun dimensi dari laptop ini adalah 24,9 cm x 16,5 cm x 0,99 cm. Sedangkan untuk unit keyboardnya memiliki ketebalan 0,6 cm. Laptop ini memiliki berat total sebesar 866 gram. Dari sini terlihat Laptop Lenovo Ideapad Duet 3i adalah laptop yang tipis dan ringan.

  1. Kualitas Layar yang Baik di Kelasnya

Lenovo Ideapad Duet 3i memiliki kualitas layar yang baik di kelasnya, yaitu di kelas laptop harga tujuh jutaan.

Ideapad Duet 3i memiliki layar IPS dengan resolusi 1920 x 1200 pixel dan Aspect Ratio 16:10. Tentunya tampilan layar seperti ini sangat nyaman pada saat digunakan untuk kerja dibanding aspek rasio laptop konvensional (16:9).

Layar dari laptop ini berukuran 10.3 inci dan memiliki cakupan warna 100% sRGB dengan tingkat kecerahan 330 nits. Sebagai laptop detachable, tentu monitor telah dilengkapi dengan fitur touchscreen yang memiliki permukaan layar mengkilap.

Selain itu, fitur touchscreen dari Ideapad Duet 3i juga dilengkapi Stylus, tetapi dijual secara terpisah. Kabar baiknya, laptop ini dapat menggunakan Stylus yang telah mendukung Microsoft Pen Protocol.

Dengan bingkai layar yang dibuat agak tebal agar mudah digenggam, laptop ini juga dilengkapi dengan dual kamera depan dan belakang yang sangat bermanfaat untuk keperluan pekerjaan atau pun belajar. Di antaranya yaitu untuk melakukan Scan pada Document atau Whiteboard secara langsung dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan Windows 10.

Laptop ini juga dilengkapi dengan dua Speaker yang terletak di samping kiri dan kanan layar bagian atas. Suara yang dihasilkannya jelas dan jernih karena didukung oleh teknologi Dolby Audio.

  1. Fitur Konektivitas yang Lengkap

Meskipun tergolong laptop dengan body slim, Lenovo Ideapad Duet 3i memiliki konektivitas yang lengkap untuk segala kebutuhan pelajar dan pekerja. Mulai dari 1 Audio Jack (3.5 MM), 1 Micro SD Slot untuk menambah kapasitas memori, 2 Type-C USB 3.2 Gen 2 untuk power delivery dan display out, serta tombol power dan volume.

Laptop ini juga dilengkapi fitur Bluetooth Folio Keyboard yang memungkinkan pengguna mengetik di laptop dengan mode keyboard terlepas. Dengan demikian, Anda dapat mengetik dengan nyaman sambil duduk di sofa sementara layar di letakkan di meja depan.

Keyboard dari Ideapad Duet 3i didesain dengan sangat nyaman. Switch untuk mematikan, menyalakan, dan melakukan Pairing di tempatkan di samping keyboard. Kapasitas dari baterai keyboard pun dapat dilihat di Windows saat sudah terkoneksi melalui Bluetooth.

  1. Performa Utama

Performa utama dari Laptop Lenovo Ideapad Duet 3i adalah pada prosesor Intel Pentium Silver N5030.  Laptop ini dibekali oleh RAM sebesar 8 GB DDR4 2400 MHz Single Channel dan tersedia ruang penyimpanan eMMC dengan kapasitas 256 GB.

Dari segi grafis, Ideapad Duet 3i mengandalkan Integrated Graphics Intel UHD Graphics 605 dengan 18 EU yang ada pada prosesor.

**Baca juga:Perbandingan Spesifikasi dan Harga iPhone 8 Plus dan iPhone 11

Dengan spesifikasi yang menunjang performa tersebut, membuat laptop ini memiliki performa yang sangat baik untuk digunakan bekerja maupun belajar di sekolah. Bahkan, laptop ini juga mampu menampilkan performa yang cukup baik untuk gaming beberapa permainan tertentu, meskipun kapasitas dari laptop ini bukanlah untuk gaming.

Demikianlah review Laptop Lenovo Ideapad Duet 3i yang sangat cocok untuk pelajar dan pekerja. Sekarang Anda sudah mengetahui laptop yang praktis digunakan untuk scan dokumen pekerjaan dengan mudah, bukan? Jika tertarik membelinya, pastikan Anda memesannya di toko online terlengkap & terpercaya di Indonesia agar lebih terjamin kualitasnya.(red)