oleh

Lemon Bantu Berat Badan Turun, Ini Alasannya

Kabar6-Lemon diketahui sebagai salah satu buah multifungsi yang kaya akan kandungan mineral dan vitamin C. Selain itu, lemon juga memiliki manfaat untuk merawat kesehatan tubuh dan kulit wajah hingga untuk diet.

Lantas, mengapa lemon dapat membantu menurunkan berat badan? Melansir beberapa sumber, ini lima alasannya:

1. Rendah kalori
Segelas air lemon mengandung tak lebih dari enam kalori. Tentunya takaran kalori yang rendah ini menjadi kunci untuk mereka yang tengah berusaha menurunkan berat badan.

2. Tekan rasa lapar
Sering merasa lapar terus-terusan sepanjang hari? Coba siasati dengan minum sari lemon yang memiliki manfaat untuk membuat nafsu makan berkurang hingga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

3. Lancarkan pencernaan
Tidak hanya mengandung mineral dan vitamin C, lemon juga memiliki manfaat untuk diet karena kaya akan serat di dalamnya. Serat sendiri memiliki peran penting untuk meningkatkan gerakan peristaltik di dalam perut sehingga mampu melancarkan saluran pencernaan.

4. Kecilkan perut buncit
Memiliki perut buncit memang dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Anda dapat menggunakan lemon yang tak hanya mampu mengatasi permasalahan tersebut, namun juga memiliki manfaat untuk membantu program diet. Caranya mudah, coba campurkan air perasan lemon dengan segelas air hangat dan minumlah rutin, tiga kali dalam seminggu.

5. Tidak mengandung kolesterol
Alasan lain mengapa buah satu ini memiliki manfaat untuk diet karena lemon merupakan buah yang sarinya tidak mengandung kolesterol sama sekali. Justru, kandungan vitamin C di dalamnya mampu menghancurkan kolesterol dalam tubuh sehingga mempercepat proses penurunan berat badan Anda.

Menurunkan berat badan ternyata tidak sulit, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru