oleh

Lelang Barang Tak Biasa Milik Pesohor Dunia yang Laku dengan Harga Tinggi

Kabar6-Setiap orang tentu memiliki idola, entah itu dari kalangan pesohor dunia, pahlawan, pemuka agama, dan lain sebagainya. Nah biasanya, mereka akan mengoleksi atau mengumpulkan berita/info seputar tokoh idolanya itu.

Bahkan, tidak sedikit yang rela merogoh kocek lebih dalam, demi membeli segala sesuatu yang berhubungan dengan idola mereka. Melansir MSN, terdapat sejumlah barang-barang tak lazim milik pesohor dunia yang dijual dengan harga selangit. Apa sajakah itu?

1. Pada 2011 lalu, seorang fans pernah membeli gigi John Lennon. Uniknya, gigi ini adalah hadiah pemberian John kepada pengurus rumahnya dulu. Kenang-kenangan sekaligus rasa terima kasih John ini lantas dijual oleh si pengurus rumah, dengan harga lelang US$31 ribu.

2. Saat diwawancarai oleh Radio Z-100 pada 2006 lalu, Justin Timberlake ternyata tidak menghabiskan roti panggang yang disajikan untuknya. Kemudian, stasiun radio tersebut menjual sisaan roti panggang Justin di eBay. Siapa sangka, roti panggang bekas Justin tersebut laku terjual seharga US$3 ribu yang dibeli oleh seorang penggemar N’Sync berusia 19 tahun.

3. Salah satu personel One Direction, Niall Horan, juga mengalami hal serupa. Roti panggang yang tak dihabiskan, dilelang dan ada yang rela membelinya seharga US$100 ribu.

4. Siapa sangka, celana dalam milik mendiang Elvis Presley dan King of Pop, Michael Jackson (MJ), banyak diburu para penggemarnya. Celana dalam yang pernah digunakan Elvis Presley pernah dilelang seharga US$8 ribu, sedangkan celana dalam bekas MJ yang masih kotor pun laku terjual dengan harga US$1 juta.

Kemudian saat syuting iklan untuk brand Pepsi pada 1984, rambut MJ yang ikal terbakar. Rupanya, ada orang yang iseng menyimpan rambut tersebut, dan kemudian dilelang pada 2009 dengan harga US$1.600

5. Penyanyi lawas David Bowie juga pernah dilelang rambutnya. Bowie diduga sempat menyumbangkan sebagian rambutnya untuk patung lilinnya di museum Madame Tussauds, London.

Nah, salah satu karyawan museum tersebut ternyata menyimpan sebagian rambut Bowie. Awalnya, ia menyimpan rambut Bowie sebagai souvenir sebelum kemudian menjualnya di eBay seharga US$18 ribu.

6. Rambut Justin Bieber ternyata juga pernah dilelang. Beberapa helai rambut Bieber itu dilepas dengan harga US$40.668 yang disebut Papermag sebagai ‘Rambut Selebriti Paling Mahal’. ** Baca juga: Dijual Rumah Bekas Penjara di Jerman Seharga Rp4,7 Miliar

7. Sebuah perusahaan kasino online, ternyata rela membayar US$5.100 untuk hasil testpack milik Britney Spears saat mengandung anaknya dengan Kevin Federline. Hasil testpack ini diambil oleh orang iseng yang mengubek-ubek tempat sampah Britney.

Untuk idola, apa pun akan dilakukan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru