oleh

Lelah Rawat Pasangannya, Pria Lansia di Jepang Dorong Sang Istri yang Cacat ke Laut

Kabar6-Pihak berwajib di Jepang menangkap pria lansia, Hiroshi Fujiwara (81), karena mendorong istrinya, Teruko (79), dari dermaga ke laut. Wanita malang itu diketahui dalam kondisi lumpuh, dan harus duduk di kursi roda selama 40 tahun.

Bukan tanpa alasan, melansir Asiaone, Fujiwara yang berasal dari Jepang timur mengeluh dirinya nekat melakukan perbuatan tak terpuji itu lantaran merasa ‘lelah’ merawat Teruko. Fujiwara dilaporkan pergi ke rumah putra sulungnya, dan mengaku telah membunuh Teruko. Fujiwara pun ditangkap setelah putranya menyerahkan pria itu ke polisi setempat.

Menurut media setempat, seorang nelayan yang menemukan mayat Teruko mengambang di air juga menghubungi pihak berwenang tidak lama setelah Fujiwara ditahan. ** Baca juga: Tak Terdeteksi, Mayat Pria India Terkunci dalam Toilet Kereta Selama Perjalanan 900 KM

Insiden ini terjadi di tengah tren yang mengkhawatirkan di Jepang, di mana angka pelecehan pada orang-orang tua di antara kerabat korban meroket dalam beberapa tahun terakhir.

Jumlah pelecehan orang-orang tua oleh kerabat di negara itu naik 2,1 persen selama fiskal 2020, yang berakhir pada Maret 2021, ke rekor 17.281 kasus. Menurut data yang dikumpulkan oleh Kementerian Kesejahteraan Jepang, hampir 70 persen dari korban pelecehan yang lebih tua mengalami kekerasan fisik.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email