oleh

Ledakan Tangki Solar di Pelindo, Jalanan Sempat Ditutup

Kabar6-Masyarakat disekitar lokasi ledakan tangki penyimpanan solar sebanyak 300KL sempat disuruh mengungsi ke tempat yang lebih aman oleh pihak kepolisian.

Warga ada yang mengungsi ke rumah tetangga maupun saudaranya, agar mereka tidak menjadi korban sambatan api dari tangki di kawasan pelabuhan Pelindo II, Kecamatan Ciwandan, Kita Cilegon, Banten, gang terbakar hebat pada Sabtu malam, 01 Oktober 2022, sekitar pukul 23.10 WIB.

Begitupun jaringan listrik disekitar lokasi sempat dipadamkan, guna menghindari hal yang tak diinginkan, seperti ada masyarakat ataupun petugas tersengat listrik. Sekaligus memudahkan menjinakkan api yang berkibar.

“Kami koordinasi dengan PLN, lampu di matikan dulu terus warga untuk menjauh dari area kebakaran yang dekat sini, iya (mengosongkan tempat tinggal),” kata Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro, Minggu (02/10/2022).

Dia menerangkan, arus lalulintas di depan lokasi kebakaran sempat ditutup sementara hingga api berhasil dipadamkan. Kendaraan dari arah Anyer menuju Kota Cilegon, di alihkan melalui Mancak di Kabupaten Serang dan dipersilahkan memilih jalur dengan tujuan Kita Cilegon dan Kota Serang.

**Baca juga:Diduga Disambar Petir Tangki BBM Di Pelindo II di Cilegon Terbakar Hebat

Sedangkan kendaraan dari arah Kota Cilegon menuju Anyer, di arahkan melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan dipersilahkan memilih jalur lain untuk melanjutkan perjalanannya.

“Situasi jalan ditutup, takutnya terjadi ledakkan. Kita alihkan dari Anyer lewat Mancak, yang dari Cilegon diputar balikkan ke JLS,” jelasnya. (Dhi)