oleh

Lebaran 2019, Penerbangan Biaya Murah di Soekarno-Hatta Capai 12 Ribu Orang Perhari

Kabar6-PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan segmen penerbangan maskapai berbiaya murah (low-cost carrier/LCC) Terminal 2F di Bandara Soekarno-Hatta mengalami pertumbuhan positif.

Hal ini terlihat dari lonjakan jumlah penumpang pada angkutan Lebaran tahun ini penumpang LCC mengalami lonjakan hingga mencapai 10.000-12.000 orang perhari.

“Pada kondisi normal yakni sekitar 7.000-8.000 orang per hari,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Rabu (12/6/2019).

Awaluddin mengatakan International LCC Terminal 2F adalah langkah nyata bagi Soekarno-Hatta untuk bersaing dengan LCCT lainnya yang ada di Asia Tenggara untuk merebut pasar.

“Kami menargetkan semakin banyak maskapai LCC yang mau membuka rute baru dari dan ke International LCC Terminal 2F,” katanya.

**Baca juga: Begini Persiapan Tol Tangerang-Merak Hadapi Arus Balik Lebaran.

Muhammad Awaluddin mengatakan International Terminal 2F didesain untuk mengutamakan kepraktisan, kecepatan dan kemudahan.

Adapun International LCC Terminal 2F saat ini melayani penerbangan rute internasional dari AirAsia Group, Cebu Pacific, Citilink, Lion Air Group dan Jetstar Asia. Pada 1 Juli 2019, Tiger Scoot juga akan menyusul pindah ke terminal itu. (GFM)

Berita Terbaru