oleh

Lebak Tingkatkan Tracking, Tracing dan Testing Kendalikan Covid-19

Kabar6-Upaya tracking (Pelacakan), tracing (Penelusuran) dan testing (Pengujian) ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak guna mendeteksi penyebaran kasus Covid-19.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak mencatat, meski tak lagi berstatus zona merah, namun angka penambahan kasus masih cukup tinggi. Kasus aktif per Rabu (14/7/2021) sebanyak 1.003.

“Tracking, tracing dan testing ditingkatkan, termasuk treatmentnya juga kami tingkatkan dengan penambahan tempat tidur di rumah sakit,” kata Kepala Dinkes Lebak, Triatno Supiyono, Kamis (15/7/2021).

Terkait dengan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang mengalami peningkatan signifikan, Triatno menjelaskan karena hasil pantauan Satgas pasien sudah melewati 20 hari sejak dilakukan swab.

**Baca juga: Warga Lebak Diimbau Salat Idul Adha di Rumah, Penyembelihan Hewan Kurban Bekerja Sama dengan RPH

“Kondisinya memang sudah lebih 20 hari, kemudian kami pantau di lapangan sudah sembuh ternyata sudah sembuh, kebanyakan memang status OTG. Kecuali kalau memang kondisi awalnya bergejala berat, kesembuhan itu kami follow up dengan melakukan swab ulang,” papar Triatno.(Nda)

Berita Terbaru