oleh

Lebak Siapkan Ruang Isolasi Antisipasi Corona

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, menyampaikan, sejauh ini status wilayahnya aman dari virus Corona (Covid-19).

Belum ada warga yang terindikasi suspect virus mematikan asal China tersebut.

“Untuk status Kabupaten Lebak sendiri alhamdulillah sejauh ini aman, tidak ada yang terinfeksi dan moga-moga jangan,” kata Iti kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Namun, kewaspadaan terhadap penyebaran Corona tetap dilakukan Pemkab Lebak dengan koordinasi lintas organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes), puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan dalam upaya preventif, promotif dan kuratif.

“Kami juga sudah menyiapkan ruang isolasi khusus di RSUD dr Adjidarmo. Sementara, untuk rumah sakit rujukan di Banten yakni RSU Tangerang dan RSUD Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten ini.

Iti mengingatkan kepada seluruh stakeholder agar lebih intensif dalam upaya pencegahan penyebaran Corona, dengan mensosialisasikan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Karena dengan hidup bersih dan sehat akan mempengaruhi keberhasilan kita mencegah penyebaran virus itu,” ucapnya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Paru RSUD dr. Adjidarmo dr. Agung Wijayanto, menjelaskan, pencegahan virus dapat dilakukan dengan menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem imun lewat istirahat cukup, pola hidup sehat dan asupan makanan gizi seimbang.**Baca juga: Coba Thermo Gun, Suhu Tubuh Presiden Jokowi 35,8 Derajat Celcius.

“Tidak memegang muka sebelum mencuci tangan, menghindari keramaian dan menjaga jarak dengan orang yang batuk. Lalu pencegahan bagi yang batuk disarankan memakai masker,” terang Agung.(Nda)

Berita Terbaru