oleh

Lebak Jadi Kawasan Industri Baru di Banten

Kabar6-Kabupaten Lebak bakal dijadikan kawasan industri baru di Provinsi Banten. Terlebih, kawasan industri di Lebak yang saat ini ada sesuai rencana tata ruang wilayah.

 

“Potensinya bagus. Saya kira, ini akan dapat menyerap ribuan tenaga kerja di daerah Lebak,” kata Kepala Bidang Perekonomian pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Mahdani, Sabtu (27/9/2014).

 

Menurutnya, kawasan industri memungkinkan dikembangkan di Lebak lantaran di wilayah Citeras-Cikande, Kabupaten Serang, menuju Lebak, merupakan kawasan industri berdasarkan tata ruang wilayah.

 

“Kami memberikan kemudahan perizinan bagi investor yang ingin mengembangkan industri di daerah itu,” katanya menjelaskan. **Baca juga: Pemkot Tangsel Bakal Bangun Terminal Pondok Cabe

 

Sementara itu, Kepala Badan Perizinan Pelayanan Terpadu Kabupaten Lebak Hari Setiono mengatakan saat ini investor yang ingin menanamkan modalnya di wilayah perbatasan Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang cukup banyak karena akan dijadikan kawasan industri.

 

Karena itu, pihaknya memberikan kemudahan perizinan karena dapat menyerap lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Selama ini, investor yang mendirikan perusahaan di Jalan Rangkasbitung-Citeras tercatat 10 perusahaan.

 

“Kami mendukung kebijakan Pemprov Banten bahwa Jalan Cikande sampai Rangkasbitung Kabupaten Lebak dijadikan kawasan industri,” ujarnya.(rol/tom migran)

Berita Terbaru