oleh

Lebak Akan Tambah 3 Rumah Sakit

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan menambah jumlah rumah sakit. Secara bertahap, tiga rumah sakit itu untuk mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Utara, Tengah dan Selatan.

“Tunggu aja kajiannya. Untuk di wilayah Selatan kan Pak Gubernur akan membuat rumah sakit di Cilograng, jadi itu dari provinsi ya. Tapi yang mendesak di wilayah pertengahan seperti Cileles-Banjarsari ke sana, kemudian di wilayah Maja,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya seusai membuka perlombaan dongeng dan launching iPerpus Saidja Adinda, Rangkasbitung, Rabu (19/2/2020).

Ketiga rumah sakit itu bertipe D dengan memiliki 10 unit kamar rawat inap. Iti menjelaskan, pelayanan kepada masyarakat yang sebelumnya oleh puskesmas meningkat karena akan tersedia praktik dokter spesialis.

“Supaya meningkatkan pelayanan masyarakat. Lalu dokter-dokter spesialis ada tempat buat praktik, karena standarisasinya Permenkes, dokter spesialis harus praktiknya di rumah sakit,” jelasnya.**Baca juga: Ramai-ramai Tolak Calon Ketua KNPI dari Dewan dan PNS.

“Kalau itu tidak ada akhirnya pada pindah terus, percuma bupati merekomendasikan. Memang dibiayai oleh negara, misalnya ada beasiswa dari Kemenkes tetapi enggak bisa kalau enggak ada rekomendasi. Jadi yang kami rekomendasikan memang spesialis yang dibutuhkan di Lebak,” papar Iti menambahkan.(Nda)

Berita Terbaru