oleh

Layani 70 Ribu Pelanggan Hibah, PDAM TB Andalkan Teknologi

Kabar6-Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) tengah menyiapkan Sumber Daya Manusia untuk menangani 70 ribu pelanggan yang diterimanya dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR).

Direktur Umum PDAM TB Doddy Effendi mengatakan, pihaknya akan konsen meningkatkan kualitas SDM dari 200 pegawai yang dimilikinya, guna menangani puluhan ribu pelanggan yang diserahkan perusahaan pelat merah dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Tangerang tersebut.

Selain peningkatan kualitas SDM, PDAM TB juga akan menyiapkan sistem teknologi berbasis digital dalam menjalankan operasional manajemen dan pelayanan kepada pelanggannya.

“Kualitas SDM jelas akan kami tingkatkan. Tapi untuk memudahkan pelayanan kami akan prioritaskan pada sistem IT nya,”  ungkap Doddy, kepada Kabar6.com, Senin (14/4/2020).

Dengan sistem IT ini, kata Doddy, pelayanan terhadap puluhan ribu pelanggan itu justru akan lebih efektif dan efisien.

Artinya, pihaknya memastikan tak akan melakukan penambahan tenaga kerja, karena personil yang ada akan diberikan pelatihan khusus agar menguasai sistem yang telah dibangun.

“Kemungkinan besar tidak ada penambahan tenaga kerja. Pegawai yang ada akan diberdayagunakan dan dilatih supaya mengusai sitem IT,” katanya.

Diberitakan Kabar6.com sebelumnya, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) menghibahkan sebanyak 70 ribu pelanggan dan aset miliknya kepada PDAM Tirta Benteng.

Penyerahan atau pemindahtanganan puluhan ribu pelanggan dan aset yang berada di wilyaha Kota Tangerang itu akan dilakukan secara bertahap selama 3,5 tahun.

**Baca juga: Doddy Effendi Dilantik Jadi Dirum PDAM Tb Kota Tangerang.

Plt Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar mengatakan, terhitung mulai tanggal 1 April 2020, aset Perumdam TKR yang berada di Perumahan Duta Garden dan Perumahan Base Camp, telah diserahkan atau dipindahtangankan pelayanannya kepada PDAM TB Kota Tangerang.

Aset yang diserahkan berupa sambungan langganan beserta jaringannya. Penyerahan atau pemindahtanganan itu dimulai dengan penutupan aliran air dari Perumdam TKR dan pembukaan aliran dari PDAM TB, pada Selasa 31 Maret 2020 lalu. (Tim K6)

Berita Terbaru