oleh

Latah, Satpol PP Tangsel Segel Karaoke Venesia

Kabar6-Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar seremonial penyegelan Karaoke and Executive Lounge Venesia BSD, Serpong. Padahal kegiatan serupa sudah dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Sabtu dinihari kemarin.

Kepala Bidang Penegakan Hukum Perundang-undangan (Gakumda) Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana menerangkan, disegelnya Venesia BSD itu tidaklah baru.

Dirinya menegaskan, setiap pergerakan seperti penyegelan itu belum tentu melibatkan semua jajaran, seperti penyegelan terhadap Venesia yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

“Polisi nangkep teroris misalnya di tingkat RW, mau polsek dilangkahi dan itu prosedur bagaimana pergerakan itu cepat dan sasaran tercapai, tetapi tetap ada koordinasi, jadi pergerakan (penangkapan, red) tidak tercium, kegagalan dan bagian dari proses penindakan,” ujarnya kepada wartawan dilokasi, Selasa (14/9/2021).

**Baca Juga:Kejari Tangsel Banding Vonis Terdakwa Kasus Karaoke Venesia Ringan

Sapta juga menerangkan pihaknya tidak merasa kecolongan dalam penyegelan Venesia yang juga baru saja dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Menurutnya setiap langkah memerlukan koordinasi, sehingga satu sama lain bekerjasama.

“Contohnya densus 88 langsung menangkap seseorang di tingkat terbawah, itu polres polsek tentu tidak tau, tapi itu langkah penindakan bagaimana caranya target bisa tercapai dan terungkap,” ungkapnya.

Sapta menjelaskan, penindakan penyegelan kali ini karena Venesia membuka aktifitas kegiatan yaitu karaoke di masa Pandemi Covid-19.

Maka sesuai dengan imbauan dan aturan tempat hiburan apakah karaoke tempat-tempat umum yang terkait dengan masa pandemi ini masih belum banyak yang diizinkan dibuka termasuk karaoke.

“Maka kemarin atas info dan temuan dari jajaran samping koordinasi dengan Satpol PP pada hari ini dilakukan penyegelan untuk smentara waktu, sampai ada putusan selanjutnya, sampai ada izin tindak lanjut berikutnya baru nanti aktifitasnya boleh berjalan lagi,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Karaoke Venesia di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih beroperasi. Fakta tersebut diungkap oleh aparat Polda Metro Jaya yang melakukan penindakan.

“Selama PPKM Level 3 usaha jenis hiburan belum diperbolehkan buka,” kata Direktur Reserse Narkoba, Komisaris Besar Mukti Juharsa di Serpong, Sabtu (11/9/2021).(eka)

Berita Terbaru