oleh

Lapas Wanita Tangerang Dibuat Geger Soal Penemuan Benda Mencurigakan

Kabar6-Benda mencurigakan ditemukan di Lapas Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Wanita), Rabu (29/6/2022). Pihak Kepolisian tengah melakukan penyelidikan soal sebuah benda yang mencurigakan tersebut.

“Saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh Polres Tangerang,” ujar Kabag Humas Ditjenpas Kemenkumham Rika Aprianti saat dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, benda mencurigakan tersebut berbentuk sandal yang sudah dimodifikasi. Benda tersebut diduga terdapat kotak kecil dengan balutan putih pada sandal ini. Selain itu, ditemukan juga sejumlah kabel.

Setelah ditemukan barang mencurigakan, area Lapas yang terletak di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang tersebut dijaga ketat aparat.

Menurut Rika, penemuan benda tersebut telah dilaporkan oleh Kalapas Kelas IIA Tangerang Yekti Aptiyanti.

“Pada kesempatan pertama Kalapas Kelas IIA Tangerang sudah langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Polres Metro Tangerang,” katanya.

Rika enggan menjawab lebih rinci ihwal terdapat seseorang yang membawa benda tersebut telah diamankan.

“Bisa langsung ditanyakan ke Kepolisian ya,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Abdul Jana menyampaikan soal benda yang mencurigakan tersebut langsung ditangani oleh jajaran Polda Metro Jaya. “Silakan tanya ke langsung ke Kabid Humas ya,” tandasnya. (Oke)