oleh

Lapas Rangkasbitung : 251 Warga Binaan Sudah Divaksin

Kabar6-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menyebut, 251 orang warga binaan telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Delapan di antaranya baru mendapat vaksin dosis pertama.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, percepatan vaksinasi agar herd immunity di lingkungan lapas yang dipimpinnya bisa segera terwujud.

“Untuk yang 8 orang belum mendapat vaksin dosis kedua, kami masih menunggu jadwalnya. Total jumlah warga binaan kita ada 259 orang, jadi sisanya yang belum divaksin karena memiliki komorbid,” kata Budi kepada Kabar6.com, Sabtu (16/10/2021).

Pihak lapas juga masih menyisir warga binaan yang baru masuk agar bisa segera diusulkan untuk mendapatkan vaksinasi tersebut. Salah satu yang harus dipenuhi adalah berkaitan dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan).

“Tentu kami upayakan agar segera mendapatkan vaksinasi tersebut. Sementara dari 53 petugas kami, ada 3 orang yang tidak bisa juga divaksin karena komorbid,” ungkap Budi.

**Baca juga: Sudah Inkrah, Barang Bukti dari 32 Perkara di Lebak Dimusnahkan

Meski sudah hampir 100 persen vaksinasi di lingkungan lapas, Budi menegaskan kepada jajarannya untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Kita harus tetap jaga prokses agar penularan pada klaster-klaster baru tidak terjadi dan terlindungi dari paparan Covid,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru