oleh

Lapas Pemuda Tangerang Siap Sukseskan Perkuliahan Poltekip & Poltekim

Kabar6-Kegiatan perkuliahan Poltekip dan Poltekim, Lembaga Permasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang mengikuti rapat persiapan.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi, hadir dan mengikuti rapat yang diikuti oleh jajaran Kepala UPT di Kanwil Kemenkumham Tangerang tersebut.

Selain itu, turut hadir Kepala Biro Pengelolaan BMN, Sekretaris BPSDM Kemenkumham, Direktur Poltekip, serta Direktur Poltekim beserta jajarannya.

Dalam rapat yang digelar Rabu (26/6/2019) di Gedung Baru Poltekip dan Poltekim Tangerang ini, disebutkan bahwa seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, khususnya yang berada di sekitar Tangerang diharapkan bisa membantu jalannya perkuliahan perdana di gedung baru.

Untuk itu, sebagai salah satu UPT yang berada di Tangerang, Lapas Pemuda Tangerang siap membantu menyukseskan perkuliahan perdana di Gedung Baru Poltekip dan Poltekim.

Kabar6.com
Lapas Pemuda Tangerang Siap Sukseskan Perkuliahan Poltekip & Poltekim.(Vee)

“Kami siap sukseskan kegiatan perkuliahan para adik-adik taruna Poltekip dan Poltekim di gedung baru. Dan juga kami siap mendukung guna kelancaran kegiatan perkuliahan ini,” kata Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang.

Kegiatan perkuliahan Poltekip dan Poltekim rencananya akan digelar mulai 29 Juli 2019 mendatang. Dengan total 302 Taruna, yang terdiri dari 277 Taruna dan 75 Taruni, mereka akan menempati 6 ruang kelas.

Nantinya, para Taruna Poltekip dan Poltekim akan menjalani berbagai kegiatan perkuliahan, mulai dari kesemaptaan, pelatihan beladiri, pelatihan olahraga, hingga seni dan minat bakat.

**Baca juga: Orientasi, Lapas Pemuda Tangerang Sambut Taruna Politekip.

Untuk tempat tinggal para Taruna Poltekip dan Poltekim, akan disiapkan tempat tinggal mandiri (kost) dalam radius 1 – 4 kilometer dari Gedung Baru Poltekip dan Poltekim.

Tempat tinggal ini hanya sementara, sambil menunggu proses pembangunan asrama. Untuk itu, nantinya akan diadakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar guna mendukung kesiapan para Taruna dalam menghadapi kegiatan perkuliahan.(Vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru