oleh

Lapas Pemuda Tangerang Buka Puasa Bersama WBP

Kabar6-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), menggelar acara buka puasa bersama pegawai dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan buka bersama ini dipimpin langsung oleh Jumadi selaku Kepala Lapas Pemuda Tangerang, serta dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan petugas pemasyarakatan Lapas Pemuda Tangerang, Jumat (24/5/2019).

Dalam acara yang diselenggarakan di Lapangan Utama Lapas Pemuda Tangerang ini, seluruh WBP mendapatkan nasi kotak yang disediakan oleh para petugas.

Ada total 3.000 nasi kotak untuk para petugas dan WBP yang disiapkan untuk kegiatan ini. Hal ini, menurut Jumadi, merupakan simbol kebersamaan tanpa adanya diskriminasi yang membeda-bedakan status antara petugas dan WBP.

“Sengaja kami menyiapkan nasi kotak sebanyak itu (3.000 buah), ini guna meningkatkan rasa kebersamaan kami sesama petugas dengan Warga Binaan kami,” kata Jumadi, Kalapas Pemuda Tangerang.

Jumadi bilang, Ini supaya seluruh keluarga besar lapas dapat menikmati nasi kotak yang telah disiapkan. Dan juga sebagai bukti bahwa tidak ada diskriminasi di Lapas Pemuda Tangerang.

Semua nasi kotak tersebut merupakan jatah makanan para WBP yang dikemas sedemikian rupa ke dalam kotak yang disiapkan secara swadaya oleh para Petugas Pemasyarakatan.

**Baca juga: Upacara Harkitnas, Kalapas Pemuda Tangerang: Pererat Persatuan & Gotong Royong.

Sejak pagi, seluruh petugas saling bahu-membahu untuk menyiapkan nasi kotak dan snack untuk berbuka yang akan dinikmati seluruh WBP dan petugas peserta acara Buka Bersama.

Selain menyiapkan 3.000 bungkus nasi kotak, acara buka bersama ini turut menghadirkan hiburan yang secara khusus di persembahkan oleh para WBP Lapas Pemuda Tangerang.

Kabar6.com
Lapas Pemuda Tangerang Buka Puasa Bersama WBP. (Vee)

Ada hiburan musik religi dari Lapasda Band, persembahan paduan suara para santri Pesantren At Taubah, penampilan drama dari santri Pesantren At Taubah, hingga hiburan stand-up comedy dari Mudy Taylor.

Acara yang digelar mulai dari pukul 16.30 WIB tersebut berjalan dengan lancar hingga berakhirnya acara.

Acara kemudian ditutup dengan Salat Maghrib berjamaah yang dilakukan oleh seluruh petugas pemasyarakatan Lapas Pemuda Tangerang. (Vee)

Berita Terbaru