oleh

Lapas Cilegon Jadi Tuan Rumah Porsenap 2023

Kabar6-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon menerima kunjungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten, Rabu (18/01/2023).

Audensi ini terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) 2023.

Pertemuan berlangsung di ruangan Ketua Umum KONI Kota Cilegon, Abdul Salam Salim dan dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim beserta jajaran dan para staf yang ditunjuk sebagai koordinator cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Lapas Cilegon akan menjadi tuan rumah untuk 3 cabang olahraga. Yaitu, Mini Soccer, Bola Voli, dan Bola Basket. Kehadiran kami ke Koni, untuk mengkoordinasikan semuanya, mulai dari sarana prasarana, aturan main hingga Sumber Daya Manusianya,” ujar Kalapas Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim, dikonfirmasi disela-sela rapat bersama KONI Cilegon.

Kunjungan Lapas Cilegon ke Kantor KONI Kota Cilegon, diapresiasi Ketua Umum KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim.

Dirinya mengatakan untuk prihal pertandingan yang akan digelar, pihaknya akan memfasilitasi penuh, mulai dari regulasi pertandingan hingga penentuan dan penempatan wasit di lapangan.

“KONI Cilegon mendukung penuh Porsenap 2023. Kami akan memfasilitasi regulasi untuk semua cabang olahraga yang digelar, termasuk dalam hal pengadaan wasit,” ujar Ketua Umum KONI Cilegon, Abdul Salam Salim.

Tak lupa, Ketua Umum KONI Cilegon Abdul Salam Salim menekankan penerapan sportivitas dan fair play dalam setiap cabang olahraga yang digelar.

**Baca Juga: Kades di Lebak Berharap Revisi UU Desa Fokus pada Penguatan Kewenangan Desa

Menurutnya, semangat tersebut memiliki peranan penting dalam setiap pertandingan dan perlombaan. Sikap sportivitas dan fair play merupakan sikap mental yang menunjukkan martabat ksatria dalam olahraga.

Kegiatan Porsenap 2023 akan dibuka secara resmi dalam upacara pembukaan Porsenap 2023, yang akan digelar di Lapas Cilegon pada 1 Maret 2023 mendatang. Pesta Olahraga dan Seni Narapidana se-Banten ini, menggunakan lokasi pertandingan di seluruh Lapas/Rutan yang berada di wilayah Kemenkumham Banten.

Adapun cabang olahraga yang digelar, diantaranya; Mini Soccer, Bola Voli, Bola Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur.

Sedangkan untuk cabang Kreasi dan Seni diantaranya; Grup Musik/Band, Marawis, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Ceramah (Da’i), Cerdas Cermat, Master Koki Narapidana, Melukis, Lomba Seni Baris Berbaris, dan Lomba Peragaan Busana. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email