oleh

Lapak Pasar Begini Aja Ada Calonya

Penampungan pedagang Pasar Malabar.(foto:K6)

Kabar6-Meski para pedagang di Pasar Penampungan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Borobudur Raya, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang akan direlokasi, masih ditemui beberapa calo nakal yang justru memperjual belikan lapak di pasar tersebut.

Saat kabar6.com melakukan investigasi di lokasi, terdapat beberapa calo yang justru menjajakan lapak di pasar tersebut dengan harga relatif murah.

“Ada yang dijual dan ada juga yang disewakan. Satu lapaknya disewakan RP 500 ribu per bulan, kalau untuk listrik, air, dan keamanan RP 15 ribu per hari. Nanti bayarnya ke saya, saya yang bukain lapaknya. Disini aman kok, tinggal pilih saja mau yang mana,” ujar salah seorang penjaga parkir di Pasar Penampungan PKL berinisial A, Sabtu (8/4/2017).

Bahkan, A berani menjamin tidak akan ada lapak yang direlokasi dalam waktu dekat.

“Saya jamin, enggak ada gusur. Masih lama, sekitar abis Lebaran nanti. Bahkan, pedagang yang tadinya di Pasar Malabar dulu pindah kesini semua, enggak ada yang mau ke Pasar Bersih Malabar yang sudah jadi. Jadi, kalau mau jualan disini juga bebas enggak ada masalah,” tegasnya.

Menurutnya, para pedagang asli di Pasar Malabar enggan kembali ke Pasar Bersih Malabar lantaran harganya yang sangat mahal.

“Disana lapak sama kios harganya sampai RP 500 juta. Harus beli, enggak bisa sewa. Pedagang enggak ada yang sanggup bayar. Jadi, mendingan jualan di pasar ini (Pasar Penampungan PKL, red),” jelasnya. (tim k6)

Suasana dalam pasar penampungan.(foto:K6)

Berita Terbaru