oleh

Lansia Wanita 90 Tahun Asal AS Laris Jadi Model Kecantikan

Kabar6-Seorang lansia asal California, Amerika Serikat (AS), bernama Helene Simon (99), mendadak viral usai melakukan debutnya menjadi model kecantikan.

Meski usianya sudah hampir satu abad, melansir People, Simon menjadi model jenama (merek) kecantikan Saie Beauty. Debut Simon ini ternyata didorong oleh sang cucu, Laney Crowell, yang juga pemilik jenama kecantikan tersebut.

“Saya meminta ayah saya, bibi saya, sepupu saya, suami saya, bahkan anak perempuan saya untuk mencoba meyakinkannya (Helene), butuh beberapa pekan,” kata Crowell.

Tawaran pekerjaan menjadi model kecantikan itu pun akhirnya diterima oleh Simon, dan wanita lansia ini membintangi pemotretan produk kecantikan milik cucunya yang mengusung tema kampanye ‘Saie’s Keep Glowing’.

“Saya pikir titik baliknya ketika saya menemukan seorang fotografer yang telah memotret pebasket favorit Nanna (sapaan Simon) yaitu Stephen Curry,” ujar Crowell

Tak butuh waktu lama, foto Simon di media sosial jenama itu pun langsung viral. Unggahan produk kecantikan yang dibintanginya diserbu ratusan komentar dan ribuan likes dari netizen.

“Saya senang, pemotretannya sangat menyenangkan. Ini merupakan pengalaman yang menyenangkan dan memberi sedikit kebahagiaan dalam hidup saya,” ungkap Simon.

Nenek cantik yang memiliki enam anak, 11 cucu, dan enam cicit ini berbagi rahasia tetap bugar di usia 99 tahun. Diakui, dirinya hanya menjalani hidup apa adanya dan tidak mengkhawatirkannya.

“Saya mencoba untuk tidak terlalu khawatir terhadap sesuatu, terutama hal-hal kecil. Cukup menerimanya dan jalani,” tutur Simon.(ilj/bbs)