oleh

Lansia Pingsan, Pembagian PSKS di Ciputat & Daan Mogot Ricuh

Kabar6-Hari terakhir pembagian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) sekaligus pencairan dana subsidi BBM atau Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di kantor Pos Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berlangsung ricuh.

Warga yang tak sabar mengantri, terlibat saling desak-desakan. Alhasil, seorang nenek renta yang terjepit dalam antrian ambruk tak sadarkan diri alias pingsan. 

“Yang antri pada gak sabar. Jadi ada nenek yang terjepit ditengah antrian dan pingsan,” ujar Saroh (75), salah seorang warga penerima bantuan saat ditemui di kantor pos yang berada di Jalan Raya Laksamana RE Martadinata, Ciputat, Rabu (26/11/2014).

Saroh yang mengaku sebagai warga Kelurahan Sawah Baru, Ciputat itu mengaku, sedianya uang bantuan subsidi BBM sebesar Rp 400 ribu tersebut tidaklah cukup untuk mengkafer kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Kalau cuma segitu (Rp. 400 ribu) ya mana cukup. Kalau bisa, ya bantuannya cair setiap dua minggu sekali. Kalau sekarang, ya dicukup-cukupkan saja,” ujarnya polos. **Baca juga: Heboh, Siswi SMA Melahirkan Bayi di Lahan Kosong.

Kondisi serupa juga terjadi di kantor pos Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Ribuan warga tampak tak sabar antri dan berdesakan dihalaman kantor pos. Alhasil, sejumlah lansia yang tak kuat berdiri akhirnya terjatuh dan pingsan.(way/rani)

Berita Terbaru