oleh

Langganan Macet, Universitas Pamulang Belum Punya Amdal Lalin?

Kabar6-Parkiran motor di Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meluber ke jalan. Imbasnya arus lalu lintas dari empat ruas jalan sekitarnya padat dan bahkan seringkali terjadi kemacetan parah.

“Kedepan saya juga akan inventarisir dengan bidang-bidang lain kaitan kajian amdal lalin dari ijin parkir kampus Unpam,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Arif Afwan Taufani saat dikonfirmasi kabar6.com, Sabtu (10/9/2022).

Ia terangkan, pihaknya telah mengumpulkan data dari pihak pengelola kampus Universitas Pamulang. Kampus 1 di Pamulang sekitar 2696 orang dengan asumsi pengendara 50 persen sekitar 1348 unit motor.

**Baca juga:Macet di Bundaran Pamulang, Pesbukers: Cari Uduk Mau Masuk Gang Dewek Susah

Sedangkan di kampus 2 Viktor, lanjut Taufani, sekitar 5441 orang asumsi 50 persen pengendara motor ada 1348 unit. Senin besok tim lalu lintas Dishub Tangsel ingin terbangkan kamera drone.

“Ingin tau kepadatan volume kendaraan di 4 ruas simpang bunderan,” jelasnya. Dinas perhubungan mensinyalir Universitas Pamulang belum punya analisa mengenai dampak lingkungan.

Antara jumlah siswa/mahasiswa dengan lahan penyediaan lahan parkir harus ideal sesuai.

“Biar ambil kebijakan rekayasanya atas dasar data yang real by data,” terang Taufani.(yud)