oleh

Langganan Banjir, Kecamatan Solear Ajukan Proposal Perbaikan Drainase

Kabar6-Buruknya saluran air atau drainase dianggap menjadi salah satu penyebab banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sony Karsan saat meninjau lokasi banjir di perumahan Taman Kirana Surya.

“Terkait banjir yang merendam pemukiman warga di Perumahan Tamam Kirana ini, salah satu penyebabnya itu adalah buruknya drainase dan tandon air yang ada dan itu perlu dilakukan pengerukan atau normalisasi kembali,” katanya, Jum’at (22/5/2020) malam.

Ia mengaku, pihak Kecamatan Solear sudah mengajukan proposal kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Bappeda untuk melakukan perbaikan beberapa infrastruktur.

“Kita sudah mengajukan proposal kepada Pemerintah Kabupaten melalui Bappeda untuk perbaikan, diantaranya yang paling utama adalah normalisasi saluran dan tandon air, infrastruktur jalan yang belum dibetonisasi dan jogging trek lapangan,” ungkap Sony.

Lebih lanjut, Sony menuturkan, dalam waktu dekat ini dirinya akan berkoordinasi dengan seluruh pengembang yang ada di Kecamatan Solear untuk membahas dampak lingkungan akibat perumahan yang ada.

**Baca juga: Perumahan Taman Kirana Surya Terendam Banjir 70 Sentimeter.

” Sesegera mungkin saya akan mengundang pihak pengembang yang ada di Solear untuk membahas dampak lingkungan, mereka jangan hanya bisa bangun rumah tetapi dampak lingkungan jangka panjangnya mereka harus pikirkan,” jelasnya.(CR)

Berita Terbaru