oleh

Lama Tak Diperbaiki, Tiga Ruang Kelas Madrasah di Lebak Ambruk

Kabar6-Bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pasir Madang, Desa Parakan Lima, Kecamatan Cirinteun, Kabupaten Lebak, ambruk. Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi pada bangunan laboratorium milik SMPN 1 Cibeber.

“Kejadiannya kemarin siang, yang ambruk itu ruang kelas terdiri dari tiga ruangan,” kata Kepala MI Pasir Madang, Mela Komalasari kepada Kabar6.com, Sabtu (4/12/2021).

Rupanya, ketiga ruang kelas yang ambruk itu memang sudah cukup lama tidak digunakan oleh pihak sekolah untuk kegiatan belajar mengajar siswa karena kondisinya yang sudah rusak dan mengkhawatirkan.

“Hampir setiap tahun sebenarnya kami sudah mengajukan proposal untuk perbaikan ruangan kelas tersebut, tapi sampai saat ini belum ada,” ungkap Mela.

**Baca juga: Kantor Bupati Lebak Kembali Didemo, Mahasiswa Tuntut Pemerataan Pembangunan

Sejak ruang kelas sudah tak layak dipakai, pihaknya harus menggabungkan siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Ada 95 orang siswa yang bersekolah di madrasah yang berdiri pada tahun 2000 tersebut.

“Harapannya tentu oleh pemerintah jadi prioritas untuk segera dibangun kembali sehingga kegiatan belajar mengajar kembali normal, siswa tidak perlu sampai belajar di teras,” harap Mela.(Nda)

Berita Terbaru