oleh

Lahan Makam Covid-19 di TPU Jombang Tersisa 100 untuk Dua Hari

Kabar6-Kepala TPU Jombang, Tabroni mengakui bahwa sepekan terakhir angka pemakaman secara protokol Covid-19 meningkat tajam. Rata-rata per hari telah mencapai 40 jenazah dan upaya perluasan lahan petak makam pun sudah dilakukan.

“Terus gak ada berentinya ini,” katanya ditemui kabar6.com di kantor TPU Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (6/7/2021).

Ia merinci pada Senin kemarin ada 43 jenazah. Adapun sampai pukul 14.40 WIB tadi jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan 18 petak.

“Total keseluruhan selama Juli jadinya ada 220 jenazah,” jelas Tabroni. Pihaknya juga telah menambah unit kendaraan alat berat atau beko untuk mengeruk petak makam jenazah Covid-19.

“Ini sementara kurleb ada sekitar 100 jenazah kita bisa tampung. Dua hari lagi,” ujarnya. Artinya kebutuhan lahan pemakaman khusus jenazah Covid-19 sudah krisis?.

**Baca juga: Antrean Ambulan Jenazah Covid-19 Mengular di TPU Jombang

Tabroni pastikan masih tersedia lahan blok baru. Posisinya di seberang tol tapi masih di wilayah rukun warga yang sama.

“Kita sudah periksa sama kadis kemarin. Di sana daya tampung 2.000. Ya kalau untuk lubang kekejar, kalau antrean kan memang dibawah one way gak bisa, jadi kita tahan supaya gak numpuk di bawah,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru