oleh

Lahan Kebakaran di Pasar Ciputat Sempat Hendak Dipagari Seng

Kabar6-Kalangan pedagang di Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan, sempat mendengar informasi rencana penutupan lapak pedagang. Lapak yang terletak di RT 01/01, Kelurahan Cipayung, itu ludes terbakar, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Sebelum lebaran rencananya mau dipagarin seng,” kata pedagang daging sapi yang mengaku bernama Syaiful kepada kabar6.com di lokasi perkara.

Ia menyebutkan, bahwa lahan yang menjadi lapak para pedagang merupakan milik pribadi. Syaiful enggan menyebutkan berapa nilai harga sewa lapak yang ditempatinya.

“Pokoknya yang punya tanah ini ada tiga orang,” ujarnya. Syaiful terlihat nanar memandangi lapak tempatnya mencari nafkah sudah rata dengan tanah.

Terpisah, Camat Ciputat, Bachtiar Priyambodo membenarkan bahwa lahan yang menjadi lokasi kebakaran merupakan milik pribadi. “Betul itu milik warga bukan aset pemkot,” terangnya.

**Baca juga: Flyover Jadi Arena Pengendara Tonton Kebakaran di Pasar Ciputat

Ia mengaku pihaknya kini sedang mencari informasi identitas pemilik lahan yang disewakan untuk lapak pedagang daging, ayam potong, sayur mayur yang terbakar.

“Tidak ada rencana pembebasan lahan tersebut,” klaim Bachtiar. Ia terlihat hadir menyaksikan proses pemadaman api.(yud)