oleh

Lagi, Satpol PP Tertibkan PKL di Pasar Anyer

Penertiban PKL Pasar Anyer.(tia)

Kabar6-Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, kembali merazia Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu (25/1/2017).

Dalam razia yang dipimpin  Asisten Daerah I Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi kali ini, setidaknya sebanyak 120 petugas diterjunkan, terdiri dari 100 petugas Satpol PP dan 20 petugas dari Dishub.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana kepada kabar6.com mengatakan, selain dikawasan Pasar Anyer, sasaran razia kali ini adalah PKL yang beroperasi disepanjang Jalan Ahmad Yani.

Pantauan kabar6.com, para PKL langsung bergegas merapikan barang dagangan dan lapaknya, begitu melihat kedatangan aparat Satpol PP.

Namun, ada juga PKL yang ngotot menolak saat bangku dan lapaknya diangkut paksa oleh petugas. Meski demikian, pelaksanaan penertiban tetap digelar sampai seluruh PKL meninggalkan area razia.

“PKL di area sini memang sangat bandel. Sering kami tertibkan, tapi cuma sebentar mereka akan masang lapak lagi. Makanya, kali ini kami ambil paksa lapak, bangku dan terpal mereka,” ujar Mumung lagi.**Baca juga:¬†Dua Terdakwa Pembunuh “Bercangkul” Dituntut Hukuman Mati.

Bagi PKL yang kedepan masih tetap membandel, lanjut Mumung, pihaknya akan mengajukan tuntutan ke meja hijau. “Biar nanti hakim yang menjatuhkan sanksi bagi PKL yang membandel,” ujarnya lagi.(tia)

Berita Terbaru