oleh

Lagi, Penguji KIR Dishubkominfo Tangsel Raih Juara

Kabar6-Galang Andika, pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali menorehkan prestasi dalam ajang lomba tenaga penguji kendaraan bermotor angkutan umum atau KIR. Ia telah meraih juara pertama tingkat pelaksana lanjutan.

 

“Ada empat jenjang kategori, yakni penguji pemula, pelaksana, pelaksana lanjutan dan penyelia. Untuk Galang meraih juara pertama pelaksana lanjutan, dan ini kedua kalinya dia dapat juara” kata Kabid Angkutan pada Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, Minggu (24/5/2015).

 

Wijaya berharap, prestasi yang diraih Galang dapat memicu kinerja penguji KIR di Tangsel untuk memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, penguji juga bisa memberikan jaminan keselamatan secara teknis terhadap pengguna kendaraan.

 

“Uji KIR ini penting untuk keselamatan. Selain itu juga mengurangi kerusakan lingkungan dari kemungkinan pencemaran akibat penggunaan kendaraan bermotor,” tambah Wijaya.

 

Ia mengaku, Pemilihan Penguji Kendaraaan Bermotor Teladan juga dipercaya mendorong para penguji kendaraan bermotor untuk selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugasnya.

 

“Ini juga menjadi motivasi kepada penguji lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. ** Baca juga: Satpol PP Tangerang Sebut Peredaran Minol Dipicu SIUP

 

Sementara itu, Galang Andhika mengaku prestasi yang diraihnya merupakan amanah. Ia berharap, kinerjanya terus terpacu seiring dengan prestasi yang didapatnya.

 

“Ini (prestasi) juga diharapkan mampu menjadi stimulan bagi rekan-rekan penguji KIR lain untuk bekerja lebih maksimal melayani masyarakat,” ujarnya.

 

Diketahui, lomba Penguji Teladan Kendaraan Bermotor atau KIR ini diikuti 42 peserta dari delapan kota/kabupaten se-Banten.

 

Kota Tangsel mengirimkan tiga peserta, antara lain Galang Andhika, Bagus Eko dan Haris. Peraih juara pertama bakal mewakili Provinsi Banten di lomba tingkat Nasional.(yud)

Berita Terbaru