oleh

Lagi, Curanmor Beraksi di Citra Raya Cikupa

Kabar6-Aksi pencurian kendaraan bermotor di kawasan perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, terjadi lagi. Kali ini, sebuah sepeda motor Yamaha Mio raib digasak maling.

Peristiwa  itu, terjadi sekitar Pukul 19.00 Wib, Sabtu (27/10/2012) malam Minggu lalu. Motor Yamaha Mio berwarna hitam dengan Nomor Polisi B 6449 CRE itu, tengah diparkir pemiliknya di halaman parkir rumah makan cepat saji (KFC-red).

“Iya, satu motor hilang lagi. Waktu itu, pemiliknya memarkir motor disini. Dan memang, kondisi saat itu terlihat ramai sekali,” ungkap salah seorang Satpam Citra Raya yang enggan ditulis namanya di media ini, Senin (29/10/2012).   

Menurutnya, kejadian itu berlangsung singkat. Padahal, sepeda motor yang hilang itu hanya beberapa menit ditinggal parkir pemiliknya.

“Pengamanan disini lumayan ketat. Dalam sehari, sekitar 6 orang Satpam terus berjaga disini. Namun, karena ramainya pengunjung membuat kami kecolongan,” ujarnya.

Seharusnya kata dia, di sekitar kawasan ini harus ada pengelola khusus untuk parkiran. Mungkin, dengan cara itu dapat meminimalisir Curanmor yang marak terjadi di perumahan Citra Raya akhir-akhir ini.

Diinformasikan, Kawasan perumahan Citra Raya, akhir-akhir ini berubah menjadi surganya para pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Pasalnya, hampir setiap hari di wilayah itu kerap terjadi kehilangan sepeda motor.

“Sepertinya Citra Raya sudah jadi syurga bagi pencuri motor. Soalnya, hampir tiap hari 3 hingga 4 motor hilang,” ungkap Lola, salah seorang pegawai Rainbow, tempat hiburan malam di kawasan Citra Raya, Kamis (20/9/2012).

Menurut Lola, hampir seluruh tempat di kawasan Citra Raya sangat rawan terhadap aksi kejahatan. Malam ini saja, sebuah motor yang terparkir di halaman parkir restoran cepat saji, Mc Donald hilang digasak maling.

“Kemarin, motor milik tukang parkir Rainbow hilang di halaman parkir Indomart. Hari ini, motor pengunjug Mc Donald hilang lagi.

“Kemarin, motor milik tukang parkir Rainbow hilang di halaman parkir Indomart. Hari ini, motor pengunjug Mc Donald hilang lagi. Padahal, motor itu baru diparkir pemiliknya,” katanya.

Ditambahkanny, pihaknya berharap para pengunjung Citra Raya, agar ekstra berhati-hati memarkir kendaraannya, karena kunci pengaman di motor matic seperti Vario dan Mio sudah tidak aman lagi. Sebab, para pelaku tersebut lebih lihai dan menggunakan alat canggih.

“Saya minta kepada polisi untuk lebih  meningkatkan lagi kinerjanya dalam mengungkap otak dan sindikat curanmor yang merajalela di kawasan Citra Raya dan sekitarnya. Sebab sudah begitu banyak laporan kehilangan tapi sepertinya belum ada yang terungkap secara tuntas, karena makin banyaknya generasi curanmor,” tandasnya.(din)

Berita Terbaru