oleh

Lagi, Buruh Tangerang Turun ke Jalan Tolak PP Pengupahan

Kabar6-Ratusan buruh dalam Aliansi Kabut Bergerak (Komite Aksi Buruh Tangerang-Bergerak) menggelar aksi unjuk rasa diruas Jalan Raya Serang, tepatnya di kawasan Tol Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/12/2015).

Dalam orasinya, para buruh masih tetap menuntut pemerintah mencabut PP No. 78 Tahun 2015, tentang Pengupahan serta, melakukan revisi UMK 2016 yang telah ditetapkan.

Pantauan kabar6.com dilokasi, suasana demo sempat memanas. Bahkan, buruh sempat terlibat adu mulut dengan Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema, yang turun langsung mengamankan jalannya aksi.

Itu setelah buruh sempat berhenti, hingga mengakibatkan arus lalu lintas macet parah. Beruntung kedua belah pihak bisa sama-sama menahan emosi, hingga situasi tidak semakin memanas.

 

“Kami hanya ingin menunggu teman-teman buruh lainnya yang masih dalam perjalanan serta, berorasi disisi ruas jalan raya, tapi bapak-bapak polisi ini malah memancing emosi dengan mengusir kami,” ungkap Maman, koordinator Aksi Aliansi Kabut Bergerak.

Rencananya, ratusan buruh itu akan bertolak ke antor Gubernur Banten di Kota Serang, guna memprotes UU Pengupahan dan mendesak agar dilakukannya revisi Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK). Sedianya, aksi demo ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh buruh di Tangerang dalam menolak PP Pengupahan dan UMK.(shy)

Berita Terbaru