oleh

Lagi, Banjir Rendam Pondok Maharta dan Kampung Bulak

Kabar6-Perumahan Pondok Maharta dan Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali direndam banjir pada Senin 1 November 2021.

Banjir di kedua daerah tersebut adalah luapan dari kali yang bersebelahan dengan pemukiman warga, yang saat ini diketahui sedang dilakukan pengurugan kali.

Itu terbukti, adanya alat berat ekskavator yang akan mengeruk kali agar tidak menjadi langganan banjir.

Dari informasi yang diperoleh, air mulai menggenangi kedua wilayah itu sekira jam 5 sore dan sampai saat ini air belum juga surut.

Sesepuh Kampung Bulak RT 004 RW 02, Datin menerangkan, saat ini ketinggian air mencapai 40 centimeter, dan penyebab banjir adalah luapan kali.

“Banjir kedalaman 40 centimeter, dari drainase luapan kali, masih termasuk aman,” ujarnya saat dikonfirmasi Kabar6.com melalui aplikasi pesan singkat.

Datin menerangkan, untuk tahun ini saja dirinya lupa udah berapa kali banjir diwilayahnya, hal itu dikarenakan seringnya banjir di wilayah tersebut.

“Bulan oktober 1x juga hanya jalan saja, (Untuk tahun ini udah berapa kali, red) lupa aku,” terangnya.

Sementara, warga RT 004 RW 09, Pondok Maharta, Hendra (30) mengatakan, air sudah sampai sebetis pria dewasa.

“Bener-bener banjir habis hujan reda, kan Pondok Maharta dibagi dua kiri dan kanan kalau dari depan Maharta yang sebelah kiri setelah jembatan tengah sudah sebetis,” terangnya dikonfirmasi wartawan.

Hendra pun, mulai was-was jika air tiba-tiba akan naik kembali. Dikarenakan, aliran kali begitu deras. “Tetep aja warga was-was. Ampun Maharta,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Bulak, RT 04 RW 02, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku bingung dengan banjir yang melanda di wilayahnya sebanyak 8 kali ditahun ini.

“Tahun ini udah sering banget, ada kali 8 kali mah, 3 kali bulan puasa. Sampe bingung ini air naik darimana lagi,” ujar Sesepuh Kampung Bulak, Datin kepada Kabar6.com, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, banjir terparah terjadi ditahun ini pada tanggal 17 Mei 2021 malam hingga 18 Mei 2021 pagi. Datin menjelaskan, untuk hari ini banjir merendam se dada orang dewasa.

“Banjir paling parah hari ini nih. Tadi se dada orang dewasa. Dirumah aja masih sebetis,” ungkapnya.

Sementara itu, Perumahan Maharta sudah 5 kali terendam banjir. Hal itu diungkapkan oleh warga Pondok Maharta, Leo kepada Kabar6.com dilokasi banjir, Selasa 18 Mei 2021 dini hari.

**Baca juga: Drainase Lotte Mart Buruk Picu Banjir di Babakan Pocis Tangsel

Leo menjelaskan, 5 kali dalam tahun ini yang terparah pada tanggal 20 Februari 2021 dan hari ini Selasa 18 Mei 2021.

“Tahun ini udah 5 kali, terparah dah tahun ini pokoknya. Tahun kemarin-kemarin ya paling 3 kali,” ujarnya.(eka)

Berita Terbaru