Home / Aneka Berita / Sehat / Ladies, Pakai Bra Terlalu Ketat Tidak Baik untuk Kesehatan
Ilustrasi/bbs

Ladies, Pakai Bra Terlalu Ketat Tidak Baik untuk Kesehatan

Kabar6-Memilih sekaligus memakai bra yang tepat penting untuk menjaga payudara tetap sehat. Tidak sekadar bentuknya yang cantik atau unik, hal terpenting adalah memilih bra dengan ukuran yang tepat.

Bra yang longgar atau kehilangan elastisitas setelah dicuci dapat merusak ukuran dan bentuk payudara. Melansir beautyhealthtips, ini efek merugikan memakai bra terlalu ketat:

1. Payudara jadi tidak berbentuk
Saat mengenakan bra yang tidak pas, Anda tidak akan memiliki penampilan yang ramping dan elegan seperti yang diinginkan. Dan payudara akan terlihat tidak berbentuk sekaligus tidak menarik.

2. Nyeri punggung
Nyeri punggung terjadi pada wanita dengan payudara besar dan mengenakan ukuran bra yang salah. Bra yang tidak pas memberikan tekanan pada dada dan karena efek gravitasi, wanita yang memiliki payudara yang besar cenderung membungkuk, dan menyebabkan rasa sakit di daerah pinggul. Jika bra terlalu kencang, itu juga akan menekan tulang rusuk yang menyebabkan sakit dan nyeri punggung.

3. Payudara kendur
Payudara mengendur juga bisa disebabkan oleh pemakaian bra yang longgar, sehingga merusak ukuran dan bentuk payudara. Hal ini karena bra yang longgar gagal mengangkat payudara dan menjaga bentuknya sehingga membuatnya cenderung mengendur.

4. Payudara bisa terluka
Masalah paling umum mengenakan ukuran bra yang salah yakni dapat menyebabkan payudara terluka. Jika memakai bra yang tidak pas atau terlalu ketat itu juga dapat menyebabkan nyeri payudara dan luka di bawah atau di sisi payudara, sehingga menciptakan jaringan parut. Diketahui, jaringan parut adalah bagian dari proses penyembuhan luka untuk menggantikan kulit yang luka, ini bisa jadi mengganggu bentuk dan penampilan payudara. ** Baca juga: Jangan Ceroboh, Salah Cara Simpan Makanan Bisa Bahayakan Kesehatan

Jangan salah lagi memilih ukuran bra, Ladies.(ilj/bbs)

Check Also

Benarkah Cokelat Memang Baik untuk Kesehatan?

Kabar6-Tidak hanya lezat, cokelat pun bisa meningkatkan mood. Cokelat mengandung sejumlah bahan kimia yang menghambat ...