oleh

Kyai dan Santri di Banten Janjikan Kemenangan Bagi Jokowi-Ma’ruf

Kabar6-Ikrar atau janji untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawares nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengemuka dari mulut para kyai dan santri di Provinsi Banten, pada acara temu silaturahmi dan malam puncak Santrifest, yang dihadiri Ma’ruf Amin, Sabtu (23/3/2019).

Hal itu sebagai bentuk dukungan dari para kiayi dan santri agar bisa memenangkan Capres nomor urut 1, Ma’ruf Amin yang maju dalam Pilpres 17 April mendatang, yang tidak lain merupakan putra daerah dari Provinsi Banten sendiri.

Sebelum ikrar atau janji tersebut tercetus, sejumlah janji juga tetlontar dari mulut Ma’ruf untuk memajukan dunia pendidikan ponpes dan para santri dengan meningkatkan perekonian kesemuanya jika.terpilih lagi nnati, termasuk akan membuka Balai Latihan kerja (BLK) bagi para santri agar bisa lebih maju lagi.

Selain Ma’ruf Amin juga sendiri merupakan putra asli Banten, sehingga menjadi lumrah jika para kyai dan santri di Provinsi Banten, sscara bersama-sama untuk turut ikut mendukungnya.

Ma’ruf Amin mengatakan, baru kali ini ada calon Presiden RI berasal dari kalangan ulama, yang kebetulan adalah putra dari tanah Jawara Banten.

“Baru kali ini wakil presiden datang dari ulama. Dan berasal dari Banten sendiri. Jadi sudah sewajarnya untuk mendukungnya,” katanya.

Mendengarkan hal itu, membuat para pengunjung yang datang menjadi tersulut untuk ikut memenangkannya. Secara bersama-sama para kyai dan santri yang berada diacara temu silaturahmi dan santrifest tingkat nasional itu akhirny berjanji untuk mensukseskan Jokowi-Maruf agar bisa keluar sebagai pemenangnya pada Pilpres yang akan diselenggarakan April mendatang.

“Janji. Yakin, menang,” demikian ikrar itu terucap dari para pengunjung yang datang.**Baca Juga: Ketika Raffi Ngevlog Bareng Santri di Banten.

Pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Raffi Ahmad juga melakukan aksi berbeda dengan menyiarkan secara langsung acara santrifest bersama Ma’ruf Amin agar bisa disaksikan secara luas oleh masyarakat Indonesia.

Seolah tidak ada jeda, Raffi Ahmad turun langsung dari atas panggung untuk menyambut para santri, untuk ngevlog bersama.

Meski Ma’ruf Amin berasal dari santri zaman old, bergabung dengan santri zaman now, acara membaur menjadi satu dan berjalan meriah.(Den)

Berita Terbaru