oleh

Kwarda Banten Apresiasi Pemkab Tangerang Bangun GSG Kwarcab Pramuka

Kabar6-Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten mengapresiasi langkah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang yang telah membangun Gedung Serba Guna Kitri Bhakti Gemilang yang berlokasi Kitri Bahkti Curug, Kamis (1/4/2021).

Dalam sambutan peresmian tersebut Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bupati Tangerang yang juga sebagai Mabicab Pramuka Kab. Tangerang mengatakan, Ia telah meresmikan Gedung Serbaguna Kitri Bakti Gemilang di Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Tangerang, yang nanti Insya Allah fasilitas ini nanti bisa menjadi fasilitas serbaguna dan multifungsi.

“Gedung GSG ini dipergunakan bukan saja Pramuka, Pemda Kabupaten dan juga kegiatan masyarakat lainnya mudah-mudahan kita juga secara periodik akan memelihara ini dan ini akan menjadi salah satu ikon dari Pramuka Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Menurutnya, dalam waktu dekat gedung ini juga dipersiapkan untuk menjadi vaksin center manakala dibutuhkan untuk memberikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat ini tentu saja bisa mendukung fasilitas sarana dan prasarana untuk target 15 ribu vaksin per hari dari Kabupaten Tangerang.

Sementara H. Masduki selaku Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Provinsi Banten mengungkapkan rasa bangganya terhadap Pemerintah Kabupaten Tangerang yang betul-betul peduli terhadap gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang.

“Kalau kita lihat dari Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap gerakan Pramuka nya sangat benar-benar diperhatikan dan sangat benar-benar peduli sekali terutama Bupati Tangerang terhadap gerakan Pramuka Sangat betul betul peduli, bisa kita lihat bentuk kepeduliannya tersebut dari bangunan gedung pramuka yang megah, besar dan juga gedung serbaguna yang baru diresmikan megah, bisa dimanfaatkan oleh pramuka,” katanya.

Menurutnya, tidak salah dan tidak ragu Ia katakan bahwa Kwarcab Kab. Tangerang memang benar terbaik dari Kwarcab lain, semua fasilitasnya sangat diperhatikan oleh Bupati Tangerang, dengan dibangunnya GSG yang megah dan Gedung Kwarcab juga megah, harusnya ini yang meresmikan Kwarnas bukan Kwarda, agar bisa nantinya dijadikan percontohan oleh daerah lain.

Sementara itu, Moch. Maesyal Rasyid selaku Ketua kwarcab Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tangerang selaku Ka Mabicab Pramuka Kabupaten Tangerang juga Ka Kwarda Provinsi Banten H. Masduki yang selalu mendukung penuh setiap langkah dari Kwarcab Pramuka Kab. Tangerang.

“Dalam hal ini Bupati Tangerang telah memberikan atensi yang besar terhadap infrastruktur sarana dan prasarana gedung Kwarcab dan juga alhamdulillah sekarang meresmikan gedung serbaguna, ini merupakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang dalam gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang,” tukasnya.

**Baca juga: 219 Bacalon Kades di 13 Kecamatan Telah Usai Jalani MCU di RSUD Balaraja

Lanjutnya, bukan hanya itu saja Bupati juga sangat memperhatikan sekali dan Ia berharap jangan berhenti di sini saja terus lanjutkan pembangunan seperti dibangun pujasera, MCK untuk kepentingan anak-anak Pramuka di Kitri Bakti Curug ini karena yang berkemah di Kitri Bakti bukan hanya dari Provinsi Banten saja melainkan dari daerah daerah dan provinsi lainnya.(Han)

Berita Terbaru