oleh

Kursi Parlemen Kota Tangerang Bakal Diisi 28 Wajah Baru

Kabar6-Pelantikan anggota DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 dipastikan berjalan tepat waktu. Pasalnya, Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten nomor 171/kep.326-huk/2014 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan itu sudah diterima oleh pemerintah setempat, sejak Selasa (26/8/2014) kemarin.

“Ya, SK gubernur sudah turun saya terima kemarin sore tentang peresmian pemberhentian masa jabatan anggota DPRD periode 2014 serta peresmian pengangkatan periode 2014-2019,” ujar Emed Mashuri, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tangerang, Rabu (27/8/2014).

Menurutnya, acara yang sedianya akan dihadiri Plt Gubernur Banten, Rano Karno itu akan dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB. Dan, acara itu akan diawali dengan pembukaan, pembacaan keputusan SK Gubernur, pengucapan sumpah, pengumuman pimpinan sementara, sambutan walikota, dan  sambutan Gubernur.

“Nanti acara akan dilakukan di ruangan diatas dan dibawah akan ada dibawah ada 2 buah televisi besar, dan
kordinasi keamanan sudah di cover melalui sekda, insyaallah sudah siap utk pengamanan di lingkungan paripurna,” tukasnya.

Emed juga menegaskan, seyogya ada sebanyak 22 anggota dewan lama yang kembali terpilih. Sedangkan, 28 lainnya adalah wajah-wajah baru yang akan meduduki kursi parlemen di kota bertajuk akhlakul ‘karimah ini’, selama 5 tahun kedepan. **Baca juga: Pedagang Mainan Anak Tewas Ditabrak KRL di Tangerang.

“Jadi pimpinan sememtara dari 2 partai peraih kursi terbanyak. Sekwan buat surat ke partai menyampaikan nama calon pimpinan sementara, dan dalam paripurna akan langsung diumumkan. Setelah diumumkan langsung serah terima pimpinan lama ke sementara,  kalau bisa sebelum pelaksaankan namanya sudah diajukan,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru