oleh

Kurma Cegah Kadar Gula Rendah Saat Puasa

Kabar6-Saat berpuasa, kadar glukosa darah akan turun. Nah, kadar gula yang rendah berisiko menimbulkan hipoglikemia atau kadar gula di bawah normal. Kondisi ini tentu saja dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Hal yang harus diperhatikan, orang dengan penyakit tertentu memerlukan penanganan yang berbeda-beda juga. Melansir Republika, terdapat makanan terbaik yang direkomendasikan saat orang hendak menjalani ibadah puasa, yaitu kurma. Buah yang satu ini dapat meningkatkan kadar gula. Baik orang sehat maupun dengan penyakit tertentu, perlu menjalani gaya hidup sehat dan makan seimbang saat menjalankan ibadah puasa.

Sedangkan untuk individu dengan penyakit diabetes misalnya, ada sejumlah panduan tertentu yang disesuaikan dengan kondisi pasien. ** Baca juga: Selain Ibadah, Puasa Ternyata Bikin Awet Muda

Orang dengan diabetes, baik perorangan maupun kelompok, disarankan sudah mengontrol atau berkonsultasi ke tenaga medis sebelum menjalani puasa. Selain dari segi makanan, orang berpuasa juga disarankan melakukan aktivitas atau kegiatan fisik yang tidak berlebihan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru